Search

Agnez Mo Dibully Habis-habisan Usai Ngaku Tak Berdarah Indonesia, Pakar Mikro Ekspresi Baca Makna Terpendam dari Gestur Tubuhnya: Tidak Ada Emosi Jijik di Wajahnya! - Semua Halaman - Grid.ID

Pakar ekspresi baca mimik wajah Agnez Mo

Kolase Instagram @agnezmo dan tangkap layar Youtube Abraham Silaban

Pakar ekspresi baca mimik wajah Agnez Mo

Grid.ID - Beberapa hari terakhir penyanyi Agnez Mo sempat heboh dan menjadi perbincangan publik.

Kali ini bukan karena prestasi yang ditorehkan oleh Agnez Mo, melainkan pernyataannya dalam sebuah talk show luar negeri.

Pada sebuah wawancara bersama awak media di gelaran AMA 2019, Agnez Mo mengungkapkan bahwa dirinya justru tak memiliki darah Indonesia.

Sontak, pernyataan dari sang penyanyi itu pun membuat heboh masyarakat Indonesia.

Dilansir dari tayangan Youtube Build Series yang diunggah pada Jumat (22/11/2010), Agnez Mo berbincang tentang single terbarunya.

Baca Juga: Jarang Terekspos, Ternyata Inilah Sosok Orangtua Agnez Mo yang Tak Diketahui Publik, Keduanya Atlet!

Sang pembawa acara pun tak ketinggalan menanyakan perihal kehidupan pribadi Agnez, terutama soal keberagaman negara asal sang penyanyi, Indonesia.

Mantan kekasih pebasket Wijaya Saputra ini mengaku bahwa meski lahir di Indonesia, ia justru memiliki darah campuran.

“Sebenarnya, aku nggak punya darah Indonesia atau apa pun."

"Aku berdarah Jerman, Jepang, Tiongkok, dan aku hanya lahir di Indonesia," beber Agnez Mo dilansir YouTube Build Series.

Baca Juga: Pernah Dihujat karena Lepas Status Kewarganegaraan, Anggun C Sasmi Bela Agnez Mo: Jadi yang Penting Apa Dong, Darah Indonesia atau Paspor Indonesia?

Tinggal di Indonesia dengan berbagai keberagaman, justru membuat sang artis menghargai setiap budaya yang ada di Indonesia.

"Itu mengajariku untuk merangkul perbedaan, kerentananku, perbedaan yang ada, keunikanku, dan lain-lainnya," tandasnya.

Namun, siapa sangka, pernyataan yang dilontarkan Agnez itu justru mendapat respon yang negatif dari berbagai pihak.

Monica Kumalasari, seorang pakar gestur dan mikro ekspresi pun angkat bicara tentang pernyataan Agnez yang ramai tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Monica dalam sebuah video yang diunggah di kanal Youtube Abraham Silaban pada Rabu (27/11/2019) kemarin.

Baca Juga: Pernah Kerjasama dengan Agnez Mo, Badai Kerispatih Angkat Bicara atas Hasil Wawancara Rekannya yang Sempat Viral

"Bagaimana anda menilai steatment ini?" tanya Abraham kepada Monica.

"Yang pertama kita perlu membedakan fakta dan persepsi, faktanya yang dikatakan oleh Agnez Mo adalah benar bahwa dia mengungkapkan suatu fakta,"

"Tetapi ketika mengungkapkan suatu fakta tersebut, perlu dilihat bagaimana emosi yang menyertainya," ungkap Monica.

Setelah melihat video tentang pernyataan Agnez Mo berulang kali, Monica tak melihat sama sekali niatan sang penyanyi untuk melecehkan Indonesia.

Baca Juga: Agnez Mo Ngaku Tak Berdarah Indonesia, Fadli Zon Langsung Ikut Nyinyir: Biasanya Kayak Begitu Malin Kundang, Pasti Durhaka Itu !

"Nah emosi yang paling harus diwaspadai ketika seseorang mengatakan suatu fakta adalah emosi yang paling jelas terlihat itu ada di facial expression,"

"Saya tidak menjumpai emosi yang disebut dengan jijik, atau emosi yang menunjukkan seseorang itu merasa superior, dan topik pembicaraannya itu lebih inverior," ungkap sang pakar ekspresi.

"Saya tidak menjumpai ekspresi itu pada Agnez Mo, karena ketika dia mengatakan seperti itu, itu adalah sebuah fakta karena dia berdarah banyak, dari beberapa nation," lanjutnya.

Bahkan dari gerak tubuh sang penyayi pun, Monica tak melihat sama sekali niatan Agnez untuk merendahkan Indonesia. 

"Dan juga ketika mengatakan seperti itu, dia sedang mengartikulasi atau mengumpulkan kata-katanya, agar memang yang disampaikan adalah sesuatu fakta dan bukan persepsi,"

Baca Juga: Dikecam Netizen Setelah Ngaku Tak Berdarah Indonesia, Agnez Mo: Aku Tak Dendam pada Kalian

"Gayanya saya lihat seperti Lady Gaga, dia banyak menggerakkan tangan, dan itu natural," beber Monica.

"Ini body language yang disebut dengan gerakan manipulatif, gerakan ini bukan berarti dia memanipulasi apa yang dia katakan, tetapi dia melakukan suatu gaya yang persis seperti Lady Gaga," imbuhnya.

Maka dari itu, Monica merasa pernyataan dari Agnez Mo dalam sebuah talk show tak perlu lagi ditelusuri lebih lanjut.

"Dan jika kita membicarakan tentang body language, maka ini dikesampingkan sebagai sesuatu yang tidak perlu di investigated lebih lanjut bahwa ini sebuah kebohongan,"

"Saya tidak mendapatkan micro expression yang merendahkan," tandasnya.

Baca Juga: Agnez Mo Dihujat Usai Dirinya Ngaku tak Punya Darah Indonesia hingga Dibela Fans, Nikita Mirzani: Gua Sebagai Fansnya Agnez Mo, Hati Gue Hancur!

(*)

Video Pilihan

PROMOTED CONTENT

Let's block ads! (Why?)



Hiburan - Terkini - Google Berita
November 29, 2019 at 06:25PM
https://ift.tt/35OZBa7

Agnez Mo Dibully Habis-habisan Usai Ngaku Tak Berdarah Indonesia, Pakar Mikro Ekspresi Baca Makna Terpendam dari Gestur Tubuhnya: Tidak Ada Emosi Jijik di Wajahnya! - Semua Halaman - Grid.ID
Hiburan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32kQdJC
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Agnez Mo Dibully Habis-habisan Usai Ngaku Tak Berdarah Indonesia, Pakar Mikro Ekspresi Baca Makna Terpendam dari Gestur Tubuhnya: Tidak Ada Emosi Jijik di Wajahnya! - Semua Halaman - Grid.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.