Search

Soal Darah Indonesia, Netizen 'Adu' Agnez Mo dan Susi Susanti - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Agnez Mo baru-baru ini membuat heboh dengan pernyataan bahwa dia 'bukan berdarah Indonesia' kala diwawancarai dalam sebuah acara musik di New York. Pernyataan tersebut langsung viral dan memicu ragam reaksi di media sosial.

Beberapa netizen mengatakan bahwa Agnez tidak konsisten dengan pernyataan dia sebelumnya. Di sisi lain, adapula yang kemudian membandingkan pelantun Coke Bottle itu dengan atlet Susi Susanti.


"Wow, Agnez Mo. Kamu mengatakan bahwa kamu menggunakan kepangan untuk mempromosikan Indonesia dan sekarang kau berkata tidak memiliki darah Indonesia? Wow," komentar seorang netizen.

"Susi Susanti: I am Indonesia. I'm always be. Agnez Mo: I don't have Indonesian blood whatsoever," ujar lainnya.

"Agnez Mo mungkin kesal, karena kurang diperhatikan, terutama Pemerintah Jokowi. Beri Agnez penghargaan "Duta Musik Indonesia Untuk Dunia". Inget Susi Susanti, yang sering memperdengarkan lagu Indonesia Raya di negeri orang, tetap mengaku orang Indonesia walaupun diperlakukan tidak adil," komentar pemilik akun @Gol_A_Gong.

Meski demikian, tak sedikit juga yang membela Agnez dan menyebut tak ada yang salah dengan pernyataannya.

"Emang apa yang salah dengan statement-nya si Agnez Mo? Faktanya kan demikian memang," kata seorang penggemar.


"Saya tidak melihat ada yang salah dengan Agnez Mo. Memiliki kewarganegaraan Indonesia tidak berarti kau harus menjadi orang Indonesia secara etnis. Dia banyak memperkenalkan budaya Indonesia meskipun memiliki keturunan Jerman-Jepang-Cina sehingga saya tidak melihat ini sebagai masalah," ujar pemilik akun @jeechichu.

"Bukan penggemar atau pembenci Agnez Mo, tapi dia benar dan tak ada yang salah dengan pernyataannya. Satu-satunya pendapat saya tentangnya adalah, dia salah pilih genre musik (lagu-lagunya sekarang) sih," tambah lainnya.


Terkait hal ini, Agnez sendiri telah merilis klarifikasi atas pernyataan dia tersebut. Melalui unggahan di media sosial, Agnez Mo mengungkapkan bahwa dirinya bermaksud menunjukkan keberagaman yang ada dalam hidupnya.

"Saya tumbuh dalam budaya yang beragam. Inklusi budaya adalah yang saya pilih. Bhineka Tunggal Ika berarti bersatu dalam keberagaman. Saya menyukai ketika saya bisa berbagi sesuatu tentang asal dan negara saya," kata Agnez.

"Saya akan selalu jujur dan berujar kepada dunia bagaimana seorang minoritas seperti saya diberikan kesempatan untuk memiliki dan mengejar mimpi kami," lanjutnya.

[Gambas:Instagram] (agn/end)

Let's block ads! (Why?)



Hiburan - Terkini - Google Berita
November 26, 2019 at 03:45PM
https://ift.tt/2rq7aoD

Soal Darah Indonesia, Netizen 'Adu' Agnez Mo dan Susi Susanti - CNN Indonesia
Hiburan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32kQdJC
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Soal Darah Indonesia, Netizen 'Adu' Agnez Mo dan Susi Susanti - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.