Search

Raffi Ahmad Raup Rp100 Miliar dari Jualan Keripik Singkong - Dream

Dia menjual keripik ini di pasar modern.

Dream – Dengan status sebagai presenter dan artis, Raffi Ahmad juga semakin aktif mengembangkan bisnis dengan berbagai jenis usaha. Lewat ketenaran yang dimilikinya, suami Nagita Slavina itu sepertinya tak kesulitan untuk menjual produk bisnisnya.

Aktif berpromosi di berbagai akun sosial media dan Youtube, Raffi yang berjualan keripik singkong bisa mendapat pemasukan sampai Rp100 miliar. Hal itu diungkap Raffi dalam Youtube channel Anji Manji, dikutip dari Merdeka.com, Senin 13 April 2020. 

Awalnya, Anji menanyakan soal bisnis yang dirintis Raffi Ahmad. Ayah Rafathar Malik Ahmad itu mengaku jika bisnis keripik singkong sebenarnya sudah dirintis sejak lama.

" Gua udah belajar bisnis dari dulu. Udah ilang uang banyak banget dari dulu. Kalau dibilang banyak ya banyak, kalau dibilang bisnis anggaplah 20, ya jalan itu 5. Sisanya masih up and down. Gua juga kadang lupa, bisnis gua apa, sekarang mulai gua rapiin orang-orangnya," kata Raffi Ahmad.

1 dari 8 halaman

Beberkan Alasan Berbisnis

Raffi mengaku awalnya tidak ada keinginan untuk terjun ke dunia bisnis. Ia juga tidak pasang target muluk-muluk.

 © Dream

" Dulu gua nggak punya motivasi, yang gue lakuin dulu ya udah apa yang gue mau ambil, ya ambil aja tanpa beban. Kalau jadi ya jadi, kalau nggak jadi ya rugi," kata dia.

2 dari 8 halaman

Omzet Keripik Singkok Sampai Rp100 Miliar

Raffi kemudian bercerita tentang salah satu bisnis snack keripik singkong. Menurutnya, bisnis snacknya mendapat keuntungan besar. Bisnis snack dengan merk KingKong yang dijual di berbagai minimarket meraup kesuksesan.

Omzetnya mencapai Rp100 miliar dalam setahun. Keuntungan ini didapatkan dengan cara berjualan di pasar modern.

“ Gue cuma jualan di modern market itu doang ngga expand kemana-mana, lo percaya ga percaya omzetnya 1 tahun itu hampir cepe (Rp100 miliar)," kata dia.

3 dari 8 halaman

Anji Terkejut

Mendengar apa yang diceritakan Raffi, Anji nampak terkejut. Ia tak menyangka, keripik singkong yang sederhana bisa mendapat omzet hingga milyaran.

" What? serius lo. Lo dapet berapa persen dari situ Fi?," kata Anji terkejut.

 © Dream

" Itu kan omzetnya nanti dipotong biaya, gue join sama pabrik, gue kurang lebih dapet di Rp20-an (miliar) lah," kata Raffi.

" Udah cukuplah Fi bisa jalan-jalan keliling keliling 1 tahun lah Fi. Dari situ doang," kata Anji sembari meledek.

4 dari 8 halaman

Bisnis Pakaian Buahkan Hasil

Tak cuma bisnis snack, ayah Raffathar ini juga memiliki brand pakaian bernama RA Jeans yang cukup menjanjikan. Omzetnya pun tak jauh berbeda dari keripik singkongnya.

" Jadi dengan baju yang merk gue itu setahunnya juga bisa sama segitu di salah satu departement store. Bisa mirip-mirip segitu. Bisa naik turun, naik turun," kata dia.

5 dari 8 halaman

Keuntungan Bisnis Untuk Buka Bisnis Baru

Raffi mengaku keuntungan bisnis yang ia dapat tidak ia gunakan. Namun ia alihkan untuk merintis bisnis baru. 

 © Dream

" Uang yang gue dapet engga selalu gue ambil, itu gue expand lagi kemana, ke film ke ini ke itu. Jadi engga semuanya uangnya gue pake. Jadi dulu tuh kalau lagi gede, gede," katanya

6 dari 8 halaman

Jadi Brand Ambassador

Raffi mengaku sebagian besar bisnis yang dia rintis dia selalu bekerja sama dengan partner bisnisnya. Uniknya, sebelum membangun bisnis tersebut, Raffi menjadi brand ambassador dari partnernya.

" Gue belajar dulu sama yang punya pabrik. Setelah gue udah belajar dari mereka gue baru bikin semuanya sendiri," kata Raffi.

7 dari 8 halaman

Miliki Banyak Bekal dan Pengalaman

Raffi mengaku ia banyak belajar dari pengalam dan merasa memiliki bekal yang cukup. Maka, ia pun perlahan membenahi satu-satu bisnisnya.

 © MEN

" Kalau sekarang karena gua udah punya bekal dan pengalaman jadi sekarang yang berkaitan dengan core gue yaitu family, itu yang akan gue expand. Banyak banget gue juga sampe lupa. Pokoknya sandang pangan papan," ucapnya.

8 dari 8 halaman

Lirik Properti

Ke depan, bisnis properti pun akan menjadi salah satu bisnis yang difokuskan oleh Raffi Ahmad. Raffi sendiri diketahui berencana membangun Rans Tower.

" Itu mungkin next jalan ke papan," kata Raffi. 

Let's block ads! (Why?)



Hiburan - Terbaru - Google Berita
April 13, 2020 at 03:20PM
https://ift.tt/2RPDoUT

Raffi Ahmad Raup Rp100 Miliar dari Jualan Keripik Singkong - Dream
Hiburan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32kQdJC
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Raffi Ahmad Raup Rp100 Miliar dari Jualan Keripik Singkong - Dream"

Post a Comment

Powered by Blogger.