Search

Usai Rapid Test, Andrea Dian Ungkap Negatif Corona Hiburan • 02 April 2020 16:55 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Andrea Dian telah dinyatakan negatif infeksi virus corona usai menjalani rapid test pada Rabu (1/4), sepekan setelah ia terkonfirmasi positif Covid-19.

"Guys, aku mau kasih tahu hasil rapid test tadi siang, hasilnya negatif, tapi aku masih harus mengikuti beberapa tes lagi. Kalau hasilnya bagus, mungkin aku dibolehkan pulang. Doain yaaa," kata Andrea melalui fitur story di Instagram.

Andrea sebelumnya mengumumkan bahwa dirinya dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada 22 Maret. Sejak saat itu, ia menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit. Beberapa hari terakhir, Andrea diketahui dirawat di Wisma Atlet.


"Aku positif terinfeksi Covid-19. Melalui pesan ini aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar," kata Andrea dalam unggahan di akun Instagram, kala itu.

Menurut pemaparannya, sebelum dinyatakan positif corona ia merasa demam sejak 13 Maret dan didiagnosis demam berdarah usai dilarikan ke rumah sakit.

Bintang sinetron Arini itu menyebut kondisi kesehatannya sempat membaik pada 15 Maret. Namun karena kekhawatiran akan wabah Covid-19, ia meminta untuk cek thorax dengan rontgent.

Hasilnya ia sebut bagus. Begitu pula dengan pemeriksaan influenza.

"Waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Malam itu juga, Andrea mengaku langsung dirujuk ke rumah sakit rujukan untuk kasus Covid-19 dan diisolasi. Ia mengaku diisolasi dalam sebuah ruangan bersama lima pasien positif lainnya dengan kondisi yang berbeda.

Andrea Dian menjadi pesohor Indonesia kedua yang mengaku positif terinfeksi virus corona setelah aktor FTV sekaligus menantu Menpan-RB Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto. (agn/has)

Let's block ads! (Why?)



Hiburan - Terbaru - Google Berita
April 02, 2020 at 04:55PM
https://ift.tt/2X0sfnq

Usai Rapid Test, Andrea Dian Ungkap Negatif Corona Hiburan • 02 April 2020 16:55 - CNN Indonesia
Hiburan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32kQdJC
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usai Rapid Test, Andrea Dian Ungkap Negatif Corona Hiburan • 02 April 2020 16:55 - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.